vellfire03

Tips merawat cat mobil warna putih

allnew-alphardMemiliki sebuah mobil berawarna putih itu memang terlihat elegan dan sporti, dan penjualan jenis warna ini juga semakin meningkat. Putih juga dinilai sangat baik dalam memantul panas,sehingga penggunaan ac pun di dalam mobil dapat lebih di minimalkan, serta dapat lebih mengurangi penggunaan bahan bakar pada mobil Anda. Meskipun merawat warna putih tak sesulit warna hitam, namun sebaiknya ikuti tips berikut ini agar warna putih pada mobil Anda selalu terlihat kinclong.

  • Bersihkan sebelum cuci. Agar dapat memberikan hasil pembersihan yang maksimal pada warna putih di mobil Anda. Terlebih dahulu sebelum kita mencucinya, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu debu atau kotoran yang menempel pada permukaan warna cat tersebut. Ini juga salah cara untuk mencegah terjadinya baret halus pada permukaan cat warna putih di mobil Anda ini.
  • Gunakan air yang bersih. Untuk mencegah timbulnya jamur atau kekuning-kenuingan pada permukaan cat warna putih di mobil Anda. Usahakan agar selalu menggunakan air yang bersih agar hasil pembersihan pada jenis warna tersebut dapat lebih maksimal. Jika kualitas air di rumah Anda kurang baik,sebaiknya mencucinya dilakukan di tempat cuci mobil dengan kualitas air baik.
  • Gunakan shampoo mobil. Agar hasil pencuciannya lebih maksimal pada permukaan cat warna putih di mobil Anda. Sebaiknya gunakan jenis shampoo yang berkualitas seperti produk meguiars atau kit. Dengan demikian ini juga dapat mencegah timbulnya jamur pada permukaan car tersebut. Namun tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari, karena ini menyebabkan permukaan cat cepat terkikis.
  • Semprot dari atas lalu ke bawah. Untuk mencegah tidak ada kotoran yang menempel di permukaan cat warna putih di mobil Anda. Disarankan untuk menyemprot air ke mobil dari atas baru ke bawah. Dengan demikian, kotoran benar – benar larut ke bawah, dan bukan justru tersemprot dan pindah ke atas.
  • Keringkan secepat mungkin. Untuk mencegah timbulnya bercak pada permukaan cat di mobil Anda, setelah mobil warna putih Anda dicuci.Sebaiknya dikeringkan segera dengan lap kanebo yang berkualitas agar kualitas pengeringannya juga dapat lebih maksimal.
  • Hindari sinar matahari. Untuk menjaga agar warna putih pada mobil Anda selalu terlihat kinclong dan tidak cepat retak permukaannya, usahakan untuk tidak parkir di bawah terik matahari yang mengandung ulrta violet. Sebaiknya pilihlah tempat paarkir yang tertutup jika memungkinkan.
  • Wax secara rutin. Lakukan pemolesan pada permukaan cat warna putih di mobil Anda minimal setiap 12 bulan sekali.Ini salah satu cara untuk mencegah timbulnya jamur pada permukaan cat warna putih di mobil Anda, dan juga agar dapat lebih cepat untuk dikeringkan setelah dicuci.
  • Gunakan cover mobil. Jika mobil Anda tidak digunakan atau saat diparkir di dalam garasi rumah Anda.Sebaiknya ditutup dengan cover mobil yang berkualitas agar tidak terkena kotoran atau debu yang melekat pada permukaan warna cat putih di mobil Anda.

(source: https://indonesiana.tempo.co/read/5761/2013/12/11/Tips-merawat-cat-mobil-warna-putih)

Posted in Tips & Trik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *